by Nurmayanti

Lion Hentikan 90 Penerbangan Akibat Gunung Kelud Meletus

  • Ekonomi
  • 0
  • 14 Feb 2014 10:25
Selain maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Lion Air ikut menghentikan operasional penerbangannya sementara waktu akibat meletusnya Gunung Kelud, Jawa Timur. Sebanyak 90 penerbangan kemungkinan dihentikan sementara sampai Sabtu (15/2/2014) esok hari.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku saat ini Lion sudah menghentikan penerbangan di 4 bandara, yakni Bandara Djuanda diSurabaya, Adi Soemarmo di Solo, Adi Sudjipto di Yogyakarta dan Abdul Rachman Saleh di Malang.

"Di 4 bandara tidak terbang sampai dengan waktu yang ditentukan informasinya sampai besok. Ada 90 penerbangan untuk bandara-bandara ini," ujar dia saat berbincang Liputan6.com, Jumat (14/2/2014).

Dia mengaku penerbangan yang dihentikan tersebut, memberikan sumbangsing sekitar 10% terhadap total penerbangan Lion Air di Indonesia.

Dengan penghentian sementara ini, ada beberapa pesawat yang dialihkan untuk melayani penerbangan ke lokasi lain.

Dia memastikan pihaknya akan terus memantau kondisi dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti pihak pengelola bandara maupun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mendengar kabar selanjutnya. "Dalam hal teknis kita sudah menyiapkan misal pesawat kita periksa betul," jelas dia.

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Bandara Surabaya, Solo, Yogyakarta Ditutup Akibat Letusan Kelud

Abu Gunung Kelud Sampai Yogyakarta, Warga Rasakan Hawa Panas

Gunung Kelud Meletus, Surabaya Hujan Abu





(Nrm)


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler