Sukses

Pengolahan Minyak Kilang Cilacap Aman Meski Tertutup Debu Kelud

Pertamina memastikan operasional kilang pengolahan minyak Cilacap tetap normal meski debu dari letusan Gunung Kelud sudah sampai ke Cilacap.

PT Pertamina (Persero) memastikan operasional kilang pengolahan minyak Cilacap, Jawa Tengah tetap normal meski debu dari letusan Gunung Kelud sudah sampai ke daerah tersebut.

"Alhamdulillah operasional kilang Cilacap normal, walaupun debu memang sudah sampai Cilacap. Untuk antisipasi, kita juga segera siapkan filter-filter udara untuk peralatan," kata Juru Bicara Pertamina Ali Mundakir saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (14/2/2014).

Begitupun dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Tengah juga masih normal. Jika diperlukan Pertamina akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengawalan dalam penyaluran BBM dari depot Rewulu Yogyakarta.

"Sementara itu mobilitas masyarakat juga berkurang mengingat terbatasnya jarak pandang," ungkap dia.

Asisten Manager Eksternal Relation Pertamina Region 5, Epi Wulansari mengatakan, hingga saat ini Pertamina masih melakukan kegiatan distribusi BBM di wilayah Jawa Timur, meski sebagaian wilayah tersebut terkena debu vulkanik dari letusan Gunung Kelud.

"Pasokan BBM tidak ada masalah, kegiatan kami masih lancar," kata Epi.

Epi mengungkapkan, abu vulkanik tersebut juga tidak mengganggu infrastruktur penyaluran BBM karena tidak ada faslilitas yang terletak di atas gunung.

"SPBU kami tidak ada masalah. Masih beroperasi penyaluran dari depot ke SPBU. Tidak ada yang rusak masih beroperasi normal," ungkapnya. (Ndw/Igw)



*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:


Bandara Surabaya, Solo, Yogyakarta Ditutup Akibat Letusan Kelud

Abu Vulkanik Gunung Kelud Hingga NTB

Lion Hentikan 90 Penerbangan Akibat Gunung Kelud Meletus

Penerbangan Dibatalkan, Garuda Jamin Tiket Tidak Hangus


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.