Sukses

Operasional Bank di Bawah Radius 15 KM Gunung Kelud Terhenti

BRI memastikan akan tetap melayani nasabah yang ingin melakukan transaksi di kantor yang terletak di atas radius 15 Km dari Gunung Kelud.

Erupsi Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur menghentikan operasional perbankan di wilayah yang terpapar dampaknya. Aparat berwenang menginstruksikan agar bank yang berada di bawah radius  15 kilometer (Km) dari lokasi musibah untuk tak beroperasi.

Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Muhammad Ali kepada Liputan6.com Jumat (14/2/2014) mengakui ada sejumlah kantor BRI yang menghentikan operasionalnya akibat terletak dekat dengan lokasi musibah meletusnya Gunung Kelud. "Kalau di atas radius 15 Km masih beroperasi," katanya.

Dari pendataan BRI Cabang Kediri, kantor BRI Unit Wates, Brumbung, dan Ngancar sudah disterilkan dan tak beroperasi sejak hari ini.

Nasabah yang ingin melakukan transaksi masih bisa dilayani di sejumlah kantor unit BRI yang terletak di atas radius 15 Km seperti kantor Unit Plosoklaten, Pranggan, Puncu Kepung, dan wilayah Pare.

Sementara data Kantor Cabang BRI Sutoyo mencatat tiga kantor unit tak dapat beroperasi seperti Kantor Unit Kasembon, Ngantang, dan Pujon.

"Mereka tak beroperasi sesuai instruksi dari pihak kemanan," kata Ali.

Untuk nasabah di wilayah ini, BRI masih memberikan pelayanan di unit kerja terdekat kantor cabang dan unit Batu 1 dan 2.

Sedangkan kantor cabang Blitar melaporkan operasional bank masih aman dan berjalan seperti biasa.

"Prinsipnya bagi nasabah BRI yang akan melakukan transaksi perbankan dapat dilakukan di unit kerja terdekat sehingga layanan perbankan nasabah BRI tak terganggu," katanya. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini