Sukses

Indonesia Bakal jadi Pasar Otomotif Terbesar di ASEAN

Pasar otomotif Indonesia terus dipantau dunia luar dalam beberapa tahun terakhir.

Pasar otomotif Indonesia terus dipantau dunia luar dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya, yang dilakukan Koordinator Penjualan Asia dan Global VP Sales, Theo Langer.

Dia mengaku dari hasil pengamatan manajer bidang penjualan industri peralatan elektronik dan suku cadang mobil itu, Indonesia mengantongi potensi yang sangat besar di bidang otomotif.

"Dalam 6-7 tahun ke depan, Indonesia akan muncul sebagai pasar otomotif terbesar di ASEAN," ungkap Langer seperti dikutip dari Evertiq.com, Jumat (14/2/2014).

Hal ini, menurut dia para ekonom global memprediksi Indonesia akan tumbuh menjadi negara dengan perekonomian ketujuh terbesar di dunia pada 2030. Saat itu, ekonomi Indonesia mampu mengalahkan Jerman dan Inggris.

"Indonesia merupakan negara berkembang dengan permintaan domestik yang terus meningkat. Rasio ekspornya yang berkurang dalam 10 tahun terakhir menunjukkan arah stabilitas ekonomi yang baik," tutur dia.

Langer menilai, meskipun Indonesia akan menggelar pemilihan umum (Pemilu) tahun ini disertai penyempitan defisit transaksi berjalan, pihaknya yakin dapat bekerjasama dengan baik di Indonesia.

Perusahaan pemasok Printed Circuit Board (PCB) atau Papan Rangkaian Tercetak ini baru saja membuka kantor baru di Indonesia. Manajer penjualan lokal CML, perusahaan distribusi VP Sales, dangat mengenali pasar otomotif Tanah Air.

"CML membenamkan modalnya di tempat yang tempat. Indonesia merupakan negara berkembang pertama yang kami eksplorasi tahun ini. Kami masih akan terus memperluas pangasa pasar kami," tandas dia. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini