Sukses

Kelakar M Lutfi saat Serah Terima Jabatan Mendag

Muhammad Lutfi kemudian melangsungkan serah terima jabatan dari Menteri Perdagangan sebelumnya, Gita Wirjawan di Kemendag.

Usai dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara sekitar pukul 14.00 wib, Muhammad Lutfi kemudian melangsungkan serah terima jabatan dari Menteri Perdagangan sebelumnya, Gita Wirjawan.

Dalam sambutannya, Lutfi langsung memperkenalkan diri yang dia mulai dengan sebuah candaan. "Saya ingin memperkenalkan diri, Nama Muhammad Lutfi, tinggi sama dengan Pak Gita, berat sama dengan Pak Gita, tapi rambut sepertinya lebih tipis dari Pak Gita," ujar dia di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2014).

Setelah itu, Lutfi pun menyampaikan kekagumannya kepada Gita karena telah menyelesaikan beberapa tugas penting sebagai Menteri Perdagangan seperti menyelesaikan UU Perdagangan.

"UU ini sebagai pengganti UU kompenikompetin, selama 80 tahun diantu uu kompeni, Bapak Presiden bahkan menggapresikan hal ini. Ini prestasi yang sulit saya tandingin. Kesepakatan dari perjanjian-perjanjian internasional tidak pernah terjadi sampai di Bali kemarin (WTO). Kalau ditanya, ini berat sekali," lanjut dia.

Lutfi pun berharap, sebagai Menteri Perdagangan yang baru, bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kemendag. "Seperti yang dikatakan Pak Gita, kita adalah sebuah keluarga, karena itu kita akan banyak saling membantu. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik," tandas dia.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Lutfi juga pernah menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Lulusan Program in Economic Purdue University, West Lafayette, Indiana, AS (1992); dan Finance for Nonfinancial Managers New York University, AS (1992) ini juga pernah didapuk sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).(Dny/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Muhammad Lutfi Resmi Jadi Menteri Perdagangan

Empat Pesan SBY untuk Mendag Baru Muhammad Lutfi

Lutfi Diminta Genjot Ekspor Pakai Jaringannya yang Luas


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini