Sukses

DPRD Papua Minta Honorer Putra Daerah Diprioritaskan Jadi PNS

“Perjuangan kami ke KemenPAN-RB untuk orang asli Papua. Rata-rata mereka telah bekerja 15 tahun hingga 20 tahun."

DPRD Papua meminta agar kelulusan honorer kategori dua (K2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipul (CPNS) diprioritaskan untuk putra daerah setempat. Pasalnya, banyak putra daerah yang telah mengabdi hingga puluhan tahun.

Menurut Wakil Ketua Komisi Pemerintahan, Hukum dan HAM DPRD Papua Yanni, usulan ini telah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Perjuangan kami ke KemenPAN-RB untuk orang asli Papua. Rata-rata mereka telah bekerja 15 tahun hingga 20 tahun. Jika mereka tak diloloskan juga, di mana keadilan itu? Kami harap semua berakhir dengan baik,” katanya kepada Liputan6.com di JayapuraJumat (14/02/2014).

Tak hanya itu, Yanni juga berharap agar pengumuman hasil seleksi CPNS  dari jalur K2 bisa dilakukan secepatnya dan tidak berlarut-larut. 

Sementara itu, Pemprov Papua menolak hasil pengumuman CPNS dari pemerintah pusat. Ini dikarenakan nama-nama yang keluar dalam pengumuman itu, sebagian besar bukan putra asli setempat. Bahkan Gubernur Papua, Lukas Enembe bersama puluhan kepala daerah di Papua mendatangi KemenPAN-RB untuk mengembalikan hasil pengumuman CPNS tersebut.

 Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Aparatur Charles Kambuaya mengatakan hasil dari KemenPAN-RB, nantinya pengumuman CPNS di Papua tak lagi dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan tak diumumkan lewat internet.

“Nama-nama yang keluar dalam pengumuman itu, bukan semua orang asli Papua yang diterima. Tetapi semua dari luar Papua. Rencananya kami akan mengumumkan pada Minggu kedua Maret. Semoga tidak ada perubahan kembali,” kata dia. (Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Menyusul Pengumuman Kelulusan CPNS Honorer K2 di 5 Kabupaten/Kota

81.558 Tenaga Honorer K2 Dinyatakan Lulus Jadi CPNS

268 Instansi Rilis Hasil Tes CPNS Honorer, Cek di Sini Hasilnya!

Daftar Provinsi yang Sudah Umumkan Kelulusan CPNS Honorer

Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 di 4 Provinsi Diumumkan, Mana Saja?

Cek Daftar Lolos CPNS Honorer K2 di 198 Pemda & 16 Kementerian

Pertanyaan-pertanyaan Seputar Hasil Tes CPNS Honorer K2

Kementerian PAN-RB Janji Update Terus Hasil Tes CPNS Honorer


Akhirnya Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Cek Pengumuman CPNS Tenaga Honorer K2 di CPNS.Liputan6.com




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.