Sukses

Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Baru Dibuka Esok dan Lusa

Kemenhub menyatakan masih menutup dua bandara di Jawa Tengah, imbas hujan abu akibat meletusnya Gunung Kelud di Blitar Jawa Timur.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga Minggu (16/2/2014) ini masih menutup dua bandara di Jawa Tengah karena hujan abu akibat meletusnya Gunung Kelud di Blitar Jawa Timur.

Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Udara Kemenhub Djoko Murjatmojo mengatakan, kedua bandara yang belum bisa beroperasi tersebut adalah Bandara Adi Sutjipto Yogjakarta dan Bandara Adi Sumarmo Solo.

Djoko menambahkan untuk Bandara Adi Sutjipto Yogjakarta, akan tutup sampai 18 Februari nanti. Sedangkan
Bandara Adi Sumarmo Solo Jawa Tengah akan mengalami penutupan hingga 17 Februari nanti.

"Ada yang masih tutup Yogja sampai tanggal 18  jam 6, Solo masih tutup sampai tanggal 17 jam 6," kata Djoko, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Minggu (16/2/2014).

Untuk bandara lainnya yang sempat tutup seperti Bandara Husein Sastranegara Bandung, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Abdul Rachman Saleh Malang dan Achmad Yani Semarang. Menurut Djoko saat ini sudah bisa dioperasikan kembali.

"Sebagian sudah. Jadi Surabaya sudah open, Bandung sudah terbuka, Malang, Semarang sudah bisa terbang," ungkapnya.

Djoko mengungkapkan, bandara tersebut sudah bisa beroperasi dengan normal karena sudah dibersihkan, selain itu juga ruang udara menuju atau meninggalkan bandara tersebut sudah berada dalam kondisi aman sehingga bisa dilalui pesawat.

"Berarti sudah dibersihkan, sudah bisa diterbangi pesawat, ruang udara sudah bisa dilewati," pungkasnya. (Pew/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Garuda Indonesia Kembali Buka Penerbangan di 3 Bandara Hari Ini

Cuma Satu Maskapai Berani Beroperasi di Bandara Malang

Gunung Kelud Meletus, Bandara Juanda Kehilangan Rp 2 Miliar/Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.