Sukses

Garuda Indonesia Tunggu Kabar Kemenhub buat Terbang dari Halim

Rencananya PT Garuda Indonesia Tbki (GIAA) menjadi maskapai kedua yang mulai terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma setelah Citilink

Rencananya PT Garuda Indonesia Tbki (GIAA) menjadi maskapai kedua yang mulai terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma setelah anak usahanya Citilink pada Januari lalu. Pada rencana awal, penerbangan akan berlangsung pada Februari ini.

Namun, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengaku hingga kini masih menunggu kepastian dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mulai pengoperasian perdana di Bandara Halim Perdanakusuma pada bulan oini

"Kita sedang menunggu dari Kemenhub untuk slotnya di Halim," ujar dia melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, seperti ditulis Minggu (16/2/2014).

Sebelumnya, maskapai ini melakukan beberapa persiapan untuk memindahkan beberapa rute penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma seperti membangun ruang tunggu (lounge) untuk menjamin kenyamanan penumpangnya.

Garuda dikatakan akan membangun fasilitas pelayanan setelah mendapat kepastian penerbangan dan pendaratan (slot).

Slot yang diajukan berjumlah 10, dengan rute Halim - Surabaya 3, Halim - Yogyakarta 2, Halim - Semarang 2, Halim - Palembang 1, Halim - Potinanak 1 serta Halim - Medan 1.

Bandara Halim Perdanakusuma secara resmi memulai operasionalnya sebagai Bandara komersial pada 10 Januari 2014.

Pengaktifan Bandara ini diyakini bakal mengurangi 126 jadwal penerbangan yang selama ini ditanggung Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

Garuda Ajukan 10 Rute Penerbangan Pindah ke Bandara Halim


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini