Sukses

7 Trik Bangkitkan `Mood` Kerja di Hari Senin

Mengenakan pakaian yang Anda sukai juga dapat menjadi salah satu cara untuk menikmati hari Senin.

Bukan rahasia lagi, Senin pagi telah menjadi hari paling berat untuk bekerja bagi sebagian besar pegawai. Wajar saja, Senin merupakan hari pertama sebelum para pegawai bergulat dengan pekerjaan dan berbagai tekanan di kantor.

Seperti dikutip dari Working for Fun, Senin (17/2/2014), perasaan malas bekerja di hari Senin masih bisa diredam dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mendengarkan musik favorit di pagi hari sebelum berangkat ke kantor.

Jangan salah, mengenakan pakaian yang Anda sukai juga dapat menjadi salah satu cara untuk menikmati hari Senin.

Berikut 7 trik membangkitkan mood kerja di hari Senin:

1. Beristirahat penuh di akhir pekan

Pastikan Anda beristirahat dan berisitirahat dengan cukup. Hindari berpikir soal pekerjaan yang membuat Anda stres. Lakukanlah sejumlah aktivitas yang dapat membuat Anda bahagia.

2. Bersenang-senang

Setelah sepekan bergumul dengan pekerjaan dan tekanan di kantor, Sabtu dan Minggu merupakan waktu yang tepat untuk menyenangkan diri sendiri. Berkumpul dengan teman, berolahraga, dan bepergian, dapat menjadi cara ampuh mengusir seluruh tenakan pekerjaan.

3. Kurangi konsumsi kafein

Jangan mengkonsumsi minuman berkafein terlalu banyak pada Minggu malam. Pastikan Anda tidur siang guna mengumpulkan cukup energi menghadapi hari Senin. Ingat, Anda menghadapi pekan kerja yang panjang setelah hari Senin.

4. Lakukan hal menyenangkan di pagi hari

Mulailah pagi hari dengan memutar musik favorit Anda. Untuk menaikkan mood Anda, carilah lagu-lagu `upbeat`. Kenakan juga pakaian favorit Anda ke kantor. Pastikan Anda memulai hari dengan perasaan menyenangkan.

Anda juga bisa membaca buku atau majalah yang isinya menghibur. Perasaan positif di pagi hari dapat memantapkan cara kerja Anda dalam sepekan.

5. Pilih pekerjaan yang ringan terlebih dahulu

Sebelum menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang menanti di awal pekan, pilihlah tugas yang tidak terlalu berat. Cari pekerjaan ringan yang tak menyulitkan Anda. Tindakan tersebut dapat menjaga mood tetap baik di pagi hari.

Selain itu, pekerjaa yang lebih mudah juga dapat lebih cepat diselesaikan sehingga Anda punya banyak waktu untuk fokus pada tugas lain yang agak berat.

6. Makan siang dengan orang tercinta

Habiskan waktu istirahat Anda dengan orang yang sangat Anda sukai. Seseorang yang bisa diajak bicara mengenai akhir pekan Anda yang menyenangkan.

7. Rencanakan untuk bepergian pada Senin malam

Susunlah rencana untuk pulang kerja tepat waktu di hari Senin. Setelah itu Anda bisa melakukan berbagai hal sesuka hati seperti nonton di bioskop. (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini