Sukses

PLN Jamin Pasokan Listrik untuk Pengungsi Letusan Gunung Kelud

PT PLN (Persero) Area Kediri memastikan pasokan listrik aman di tempat pengungsian korban erupsi gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur.

PT PLN (Persero) Area Kediri memastikan pasokan listrik aman di pengungsian korban erupsi gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur. Untuk jaga-jaga, PLN juga menyediakan genset berkapasitas 500 W.

Manager PLN Area Kediri, Saleh Siswanto mengatakan, PLN telah menyediakan 100 Kilo Watt (KW) untuk memasok listrik di 38 lokasi pengungsian di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"PLN sudah mensuplai listrik untuk dapur umum, relatif kurang lebih 100 Kw sudah kami back up," kata Saleh saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Saleh menambahkan, pasokan listrik tersebut berasal dari jaringan listrik yang ada. Namun, untuk antisipasi pemadaman, pihaknya juga telah menyediakan genset berkapasitas 500 Watt.

"Sebagian kami suplai dari jaringan yang ada, karena untuk back up disediakan genset 500 W," tuturnya.

Sampai saat ini, menurut Saleh, pasokan listrik untuk pengungsian korban erupsi gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur masih terbilang aman.

"Pasokan pengungsian suplai aman, kondisi aman PLN sudah memberikan bantuan pasokan suplai sementara untuk menjamin kelangsungan suplai di 38 lokasi pengungsian," pungkasnya. (Pew/Ahm)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Pasokan Listrik Padam, Kecamatan Ngantang Jadi Kota Mati

Abu Kelud Dibersihkan, Jadwal Perjalanan Kereta Kembali Normal

Gunung Kelud Kepulkan Asap Putih, Status Masih Awas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini