Sukses

Bank Kembali Beroperasi, BRI Jemput Bola Nasabah

BRI juga mengoptimalkan layanan BRI keliling seperti e-buzz, BRI teras keliling, dan internet banking.

Kalangan perbankan kembali membuka operasional kantor cabang usai berkurangnya hembusan abu vulkanik dari erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur. Pelaku perbankan memutuskan menghentikan operasi terutama untuk kantor cabang yang berlokasi di bawah radius 15 kilometer dari pusat bencana.

"Seluruh unit kerja BRI yang hari jumat tidak operasi karena efek letusan Gunung Kelud, Alhamdulillan hari ini sudah beroperasi kembali," kata Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Muhammad Ali dalam pesannya kepada Liputan6.com, Senin (17/2/2014).

Menurut Ali, selain mengoperasikan unit kerjanya, BRI juga mengoptimlakan layanan BRI keliling seperti e-buzz maupun BRI teras keliling.

Ali mengatakan, erupsi Gunung Kelud tak menimbulkan kerugian apapun bagi BRI. Gangguan yang terjadi hanya lebih dikarenakan terhambatnya aktivitas akibat abu vulkanik Gunung Kelud yang memutus jaringan telekomunikasi, serta adanya pemadaman listrik.

Untuk mengurangi beban masyarakat korban letusan Gunung Kelud, BRI mengaku telah mendistribusikan selimut dan masker yang diangkut menggunakan 4 truk besar dan 5 truk kecil. Sumbangan tersebut dibagikan di tiga lokasi di Blitar, Kediri, dan Batu Ngantang.

Seluruh bantuan BRI Peduli, ujar Ali, langsung diserahkan oleh pimpinan dari kantor wilatyah BRI Malang, Mardiwibowo. (Shd)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com
Baca juga:

Bandara Adi Sumarmo Masih Ditutup Sampai Selasa 18 Februari

PLN Jamin Pasokan Listrik untuk Pengungsi Letusan Gunung Kelud

Kerugian Lahan Pertanian Akibat Abu Kelud Capai Ratusan Milyar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.