Sukses

Pedagang Sumringah Harga Daging Berangsur Turun

Harga daging turun seiring kenaikan pasokan sapi bakalan impor dari pemerintah.

Sejumlah pedagang daging sapi di pasar tradisional sumringah seiring menurunnya harga daging di pasaran. Harga daging berdasarkan pantauan Liputan6.com, tercatat turun dari Rp 100 ribu per kilogram (kg) menjadi Rp 95 ribu per kg.

Ato Khairudin (56) salah satu pedagang daging yang memiliki lapak di Pasar Palmerah Jakarta Selatan ini mengaku lega dengan penurunan harga daging tersebut.

"Harga sudah turun, sekarang Rp 95 ribu per kilogram, kemarin saya jualnya Rp 100 ribu," ujar dia dengan tawa saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Pedagang mengaku senang karena penurunan harga dagin dalam beberapa hari ini membuat dagangan mereka lebih laris dibandingkan hari-hari sebelumnya. "Ini kita jual selalu habis, kemarin-kemarin kadang masih ada yang tidak laku," tegas dia.

Penurunan harga ini, diungkapkan Ato, lebih karena bentuk komitmen dari pemerintah yang terus melakukan pengadaan sapi bakalan siap potong yang diimpor dari Australia.

"Ya kalau menurut saya sih mungkin karena stok sapi yang didatangkan dari luar negeri. Terus dilakukan pemerintah," kata dia.

Dari hasil pantauan Liputan6.com di pasar Palmerah dan Pasar Mampang, harga daging sapi mayoritas dijual di kisaran harga Rp 95 ribu - Rp 97 ribu per kg. Dedangkan untuk harga daging ayam dijual di kisaran harga Rp 27 rib-Rp 28 ribu per ekor. (Yas/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini