Sukses

Hati-hati! Penipuan Berkedok Kelulusan CPNS Honorer

“Sekarang ini banyak penipuan yang menggunakan jalur media sosial, seperti pesan singkat atau Facebook."

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengimbau agar masyarakat khususnya tenaga honorer kategori dua (K2) lebih berhati-hati dan selektif dalam menanggapi rumor yang berkembang dalam masyarakat terkait dengan pengumuman kelulusan tenaga honorer K2.
 
Kepala Bagian (Kabag) Komunikasi Publik Kementerian PAN-RB Suwardi mengatakan, pihaknya tidak ingin menanggapi rumor, apalagi yang disebarkan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian PAN-RB.

“Sekarang ini banyak penipuan yang menggunakan jalur media sosial, seperti pesan singkat atau Facebook. Hal seperti itu bisa saja terjadi dengan mengambil korban para tenaga honorer,” ujarnya seperti dikutip dari website KemenPAN-RB, Senin (17/2/2014).
 
Imbauan tersebut terkait pengaduan guru honorer kategori II dari SDN 12 Semper Barat. Mereka mengaku mendapat pesan singkat secara berantai dan mengaku dari Kementerian PAN-RB.

Dalam pesan singkat yang disebar melalui forum group honorer Jakarta diungkapkan, pada 19 Februari 2014 akan ada pengumuman honorer tahap dua, masih ada 5.000 formasi untuk profesi guru yang masih kosong, dan akan diusahakan untuk diisi oleh honorer Jakarta.
 
“Semua itu tidak benar. Pengumuman kelulusan tenaga honorer K2 untuk Provinsi DKI Jakarta yang sudah disampaikan melalui website Kementerian PAN-RB, BKN, serta Liputan6.com dan hal tersebut sudah final,” ujar Suwardi.
 
Suwardi juga meminta masyarakat dan para tenaga honorer untuk lebih waspada, dan jangan terbawa oleh rumor yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungajwab. “Penipuan dapat dilakukan dengan berbagai cara, honorer harus lebih hati-hati lagi,” terang dia. (Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Lembar Pengumuman Tes CPNS Honorer K2 Tak Bisa Dipalsukan

Provinsi Mana yang Paling Banyak Angkat Honorer K2 Jadi CPNS?

Tenaga Honorer yang Lulus Jadi CPNS Sudah 107.346 Orang

Pertanyaan-pertanyaan Seputar Hasil Tes CPNS Honorer K2

Kementerian PAN-RB Janji Update Terus Hasil Tes CPNS Honorer


Akhirnya Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Cek Pengumuman CPNS Tenaga Honorer K2 di CPNS.Liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini