Sukses

Hanya 859 Honorer K2 Kota Tangerang yang Lolos Tes CPNS

Setelah molor berkali-kali, akhirnya pemerintah mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk honorer K2.

Setelah molor berkali-kali, akhirnya pemerintah mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk honorer K2. Di Kota Tangerang, dari jumlah peserta 2.882 honorer K2 yang mengikuti tes, hanya 29,8% atau 859 orang saja yang lolos tes.

"Alhamdulillah, sebanyak 859 honorer golongan 2 (K2), di Kota Tangerang lolos ikuti CPNS," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangerang, Dadi Hudaeri, Rabu (19/2/2014).

Meski demikian, sebanyak 2.023 honorer K2 lainnya dinyatakan tidak lulus tes CPNS atau belum berhasil menjadi PNS di kota tersebut.

Untuk itu, Dadi berharap para honorer yang belum lolos menjadi PNS, agar tetap semangat bekerja. "Jangan khawatir, test CPNS untuk golongan K2 tetap akan dilakukan pada tahun selanjutnya. Kami pun masih sangat butuh tenaga honorer," ungkap Dadi.

Ketidaklolosan menjadi PNS ternyata dianggap hal biasa oleh salah seorang guru di SMA negeri di Kota Tangerang. "Kecewa pasti, tapi ya tidak apa-apa. Masih ada kesempatan, dan selamat kepada teman-teman K2 lain," kata guru kesenian yang enggan disebutkan namanya itu.

Jika untuk Wilayah Kota Tangerang banyak honorer K2 yang tak lolos, lain hal dengan wilayah Kota Tangerang Selatan. Dari 1.056 honorer K2, 50 persen lebihnya lolos.

"Ada 601 yang lolos ujian K2, atau sudah lebih dari setengahnya," ungkap Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tangerang, dari 3.400 lebih peserta yang mengikuti tes CPNS, 1.068 orangnya lolos menjadi PNS. (Naomi Trisna).

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

 

Banten dan 4 Provinsi di Sulawesi Umumkan Hasil CPNS Honorer

Tinggal 6 Provinsi yang Belum Rilis Kelulusan CPNS Honorer K2

Kenapa Tidak Semua Honorer K2 Diangkat Jadi PNS?

Mengabdi Belasan Tahun, Honorer Tua Resah Tak Lulus CPNS

Ini Dia! 8 Kementerian/Lembaga yang Belum Umumkan CPNS Honorer


Temukan Kecurangan, Kemana Tenaga Honorer Harus Mengadu?

Hati-hati! Penipuan Berkedok Kelulusan CPNS Honorer

Lembar Pengumuman Tes CPNS Honorer K2 Tak Bisa Dipalsukan

Provinsi Mana yang Paling Banyak Angkat Honorer K2 Jadi CPNS?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.