Sukses

Maskapai Penerbangan Kembali Mengudara di Bandara Adi Sutjipto

Maskapai penerbangan kembali beroperasi di Bandara Adi Sutjipto pada hari ini.

Maskapai penerbangan nasional kembali beroperasi di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, seiring terbitnya NOTAM (notice to airman) yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan pada Rabu (19/2/2014) ini.

Rencananya, operasional Bandara Adi Sutjipto, Yogjakarta, akan dibuka pada pukul 12.00 (LT) hari ini. Maskapai yang kembali beroperasi antara lain Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air yang kembali terbang dengan menyesuaikan waktu dimulainya operasional Bandara Adi Sutjipto.

Direktur Komersial Sriwijaya Air, Toto Nursatyo mengaku pihaknya akan mengoperasikan 5 penerbangan setiap harinya.

"Khusus Solo baru besok operate 3 flight tapi Yogyakarta hari ini sudah operate 5 flight sehari," jelas dia melalui pesan singkat ke Liputan6.com.

Sementara itu, Garuda Indonesia melayani sebanyak 28 penerbangan setiap harinya yang terdiri dari : Jogjakarta - Jakarta (pp) sebanyak 20 kali penerbangan, Jogjakarta – Denpasar (pp) sebanyak 6 kali penerbangan dan Jogjakarta – Balikpapan (pp) sebanyak 2 kali penerbangan.

"Melalui penyesuaian tersebut, penerbangan Garuda Indonesia yang seharusnya beroperasi sebelum pukul 12.00 (LT) baru akan beroperasi setelah jam operasional bandara dibuka," ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto.

Sebelumnya, Garuda Indonesia, pada hari Sabtu (15/2/2014) telah membuka layanan penerbangan di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Menyusul kemudian pada hari Minggu (16/2/2014), Garuda Indonesia juga kembali membuka operasional penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya, Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, dan Bandara Hussein Sastranegara, Bandung.
 
Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan aktivitas Gunung Kelud, dan Garuda Indonesia akan melaksanakan penerbangan mengacu pada NOTAM yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan yang berwenang
 
Namun untuk penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo dipastikan belum bisa berlangsung hari ini dikarenakan belum dibukanya operasional penerbangan bandara tersebut akibat masih dalam pembersihan.(Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.