Sukses

DPRD Subang Cium Kejanggalan Kelulusan CPNS Honorer K2

DPRD Subang mencium kejanggalan dalam penerimaan CPNS honorer K2.

Selang sepekan hasil kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diumumkan, aksi protes mulai bermunculan di sejumlah daerah. Salah satunya di Subang, Jawa Barat.

Menurut Ketua DPRD Subang Beny Rudiono, pihaknya telah menerima banyak pengaduan dari para tenaga honorer yang gagal tes CPNS. Dia menyebutkan, sebanyak 200 tenaga honorer menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Subang pada Senin 17 Februari lalu.

"Mereka menyampaikan aspirasinya, sekaligus menuliskan nama-nama honorer yang dinyatakan lulus CPNS tapi dianggap bermasalah," kata Beny saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/2/2014).

Beny menjelaskan, DPRD Subang saat ini tengah melakukan investigasi terkait laporan tersebut. Dia juga mengakui adanya kejanggalan dalam penerimaan CPNS honorer K2 karena pembengkakkan peserta tes CPNS di Subang.

Politisi PDI-P ini menyebut, peserta yang telah memenuhi syarat untuk ikut tes CPNS sekitar 6.000 orang. Namun ternyata peserta tes membengkak hingga 7.000 orang.

"Justru yang banyak lulus ini dari yang 1.000 orang itu. Kami menduga adanya indikasi manipulasi data yang dilakukan oknum-oknum tertentu," ungkap dia.

Tak hanya itu, banyak guru honorer yang bekerja di sekolah negeri dinyatakan gagal. Namun, guru di sekolah swasta justru malah masuk dalam daftar kelulusan CPNS. Masalah rekayasa masa kerja juga ditemukan. Ada peserta yang lulus ternyata masa kerjanya belum memenuhi kriteria sebagai tenaga honorer K2.

"Kami tampung laporan. Untuk rasa keadilan kami akan menindaklanjuti dengan mengajukan hak interpelasi, bahkan bisa dilanjutkan dengan hak angket," paparnya. (Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Angkat Honorer, Pemda Ngaku Tak Punya Duit buat Bayar Gaji

Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 di Aceh dan Nias Sudah Bisa Dicek

Cek Daftar Kelulusan CPNS Honorer di 430 Instansi

Banten dan 4 Provinsi di Sulawesi Umumkan Hasil CPNS Honorer

Tinggal 6 Provinsi yang Belum Rilis Kelulusan CPNS Honorer K2

Kenapa Tidak Semua Honorer K2 Diangkat Jadi PNS?

Mengabdi Belasan Tahun, Honorer Tua Resah Tak Lulus CPNS

Ini Dia! 8 Kementerian/Lembaga yang Belum Umumkan CPNS Honorer


Temukan Kecurangan, Kemana Tenaga Honorer Harus Mengadu?

Hati-hati! Penipuan Berkedok Kelulusan CPNS Honorer

Lembar Pengumuman Tes CPNS Honorer K2 Tak Bisa Dipalsukan

Provinsi Mana yang Paling Banyak Angkat Honorer K2 Jadi CPNS?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.