Sukses

Cek di Sini! Daftar Kelulusan CPNS Honorer K2 di 491 Instansi

Hingga Sabtu (22/2/2014) pagi, Panitia Seleksi Nasional tercatat telah meluluskan 161.890 honorer dari 491 instansi menjadi CPNS.

Dalam dua pekan terakhir, pemerintah terus mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori dua (K2). Hingga Sabtu (22/2/2014) pagi, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 tercatat telah meluluskan 161.890 tenaga honorer menjadi CPNS.

Berdasarkan data yang dihimpun Liputan6.com dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN-RB), seluruh honorer yang lulus tersebut berasal dari 491 instansi pemerintah pusat dan daerah. Adapun rinciannya yaitu 29 Kementerian/Lembaga, 31 pemerintah provinsi, dan sisanya 431 pemerintah kabupaten/kota.

Jumlah ini akan terus bertambah mengingat instansi yang mengikuti serta dalam tes CPNS honorer pada 2013 mencapai 547 instansi yang terdiri dari 37 instansi pusat dan 510 instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Jika dikalkulasikan sekitar 89,7,9% dari total instansi pemerintah telah mengumumkan kelulusan CPNS honorer.

Pada seleksi yang digelar tahun lalu itu, sebanyak 605 ribu orang tenaga honorer telah mengikuti tes tersebut. Namun yang akan diluluskan hanya berkisar 218 ribu orang.

Hingga kini hanya tinggal tiga provinsi yang belum diumumkan, yakni Papua Barat, Papua, dan Maluku. Sementara di tingkat pusat, terdapat delapan Kementerian/Lembaga yang belum mengumumkan hasil tes yaitu:

  1.     Kementerian Pertahanan
  2.     Kementerian Pendidikan Nasional
  3.     Kementerian Kesehatan
  4.     Kementerian Agama
  5.     Kementerian Pekerjaan Umum
  6.     Sekretariat Jenderal (Setjen) Mahkamah Agung
  7.     Badan Pertanahan Nasional
  8.     Kepolisian Negara

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman meminta kepada tenaga honorer di instansi yang belum diumumkan untuk bersabar. Menurut dia, diperlukan ketelitian untuk melakukan validasi karena penentuan kelulusan CPNS honorer juga berdasar pertimbangan khusus alias afirmasi, antara lain dilihat dari masa kerja, wilayah kerja, dan usia. (Ndw)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:

Luapan Kekecewaan Honorer K2 yang Tak Lulus Jadi CPNS

Gagal Jadi PNS? Ada Lowongan 40 Ribu Pegawai Kontrak buat Honorer

Tidak Lulus CPNS, Honorer Daerah Mengadu ke KemenPAN-RB

Terbukti Palsukan Data, Honorer Bisa Dilaporkan ke Polisi

Stresnya Tak Lulus CPNS Honorer, dari Menangis Hingga Masuk RS

Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 di Aceh dan Nias Sudah Bisa Dicek

Cek Daftar Kelulusan CPNS Honorer di 430 Instansi

Kenapa Tidak Semua Honorer K2 Diangkat Jadi PNS?

Mengabdi Belasan Tahun, Honorer Tua Resah Tak Lulus CPNS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini