Sukses

Ferrari FF jadi Mobil Pertama dengan Sentuhan Apple

Produsen mobil sport, Ferrari memamerkan mobil pertama yang hadir dengan sentuhan piranti lunak dari Apple di Geneva Motor Show 2014.

Liputan6.com, Jenewa Produsen sport car yang berbasis di Maranello, Italia, Ferrari, tak mau ketinggalan gelaran Geneva Motor Show 2014 dengan menyingkap tunggangan anyarnya.

Melalui hajatan industri otomotif itu, perusahaan memamerkan mobil pertama yang hadir dengan sentuhan piranti lunak dari Apple.

Mobil dengan nama Ferrari FF mengadopsi sistem CarPlay besutan Apple, sebuah piranti yang menyuguhkan beberapa layanan yang bisa diakses saat berkendara.

Fitur asisten suara, Siri, bisa dioperasikan di dalam mobil dua pintu ini. Selain itu, beberapa fitur yang umumnya terdapat pada iPhone pun bisa diakses, seperti layanan pemetaan, pemutar musik, dan perpesanan.

Adapun, CarPlay memiliki kemampuan untuk menghubungkan iPhone dengan kendaraan secara streaming, dan memungkinkan pengendara mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik maupun radio melalui perintah suara atau memanfaatkan fitur navigasi layar sentuh.

Dikutip dari Worldcarfans, Jumat (7/3/2014), CarPlay tak hanya tersedia di mobil pabrikan Ferrari, tapi merek otomotif ternama di dunia seperti Mercedez-Benz dan Volvo turut mengadopsi piranti lunak itu ke produknya. Saat ini, CarPlay hanya memiliki kompabilitas dengan seri iPhone 5 (5, 5C, dan 5S).

Menurut rencana, Apple CarPlay juga akan tersedia pada mobil pabrikan BMW, Ford, General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar Land Rover, Kia, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot Citroen, Subaru, Suzuki, dan Toyota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.