Sukses

Toyota Resmikan Taman Semanggi City Park Senilai Rp 6 Miliar

PT Toyota Motor menganggarkan dana Rp 6 miliar untuk membangun Semanggi City Park sebagai salah satu realisasi program CSR.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor meresmikan Semanggi City Park sebagai salah satu realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan otomotif tersebut.

"Proyek Taman Semanggi ini merupakan salah satu kontribusi kami kepada lingkungan," ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan di Semanggi, Jakarta, Minggu (9/3/2014).

Dia mengatakan, untuk proyek taman yang memiliki luas sekitar 4,9 hektar (ha) ini, Toyota menghabiskan dana mencapai Rp 6 miliar. Dana tersebut berasal dari dana CSR perusahaan.

"Kami diminta Pemda DKI untuk membangun Taman Semanggi. Jadi profit dari penjualan unit mobil kami sisihkan untuk CSR sebesar Rp 35 ribu per unit penjualan mobil. Itu sudah sejak tahun 2010," jelas Johnny.

Taman ini ditanami sekitar 14.700 tumbuh-tumbuhan tropis seperti Palem dan Kamboja. "Melalui proyek ini, Toyota ingin ikut menyukseskan program pemerintah DKI Jakarta dan revitalisasi taman dan area publik di kota lain," kata Johnny.

Selain pada bidang lingkungan, lanjut Johnny, dana CSR Toyota juga diperuntukkan untuk program lain seperti pendidik, keselamatan berkendaraan dan pengembangan komunitas masyarakat serta penanganan bencana alam.


 "Untuk dana CSR-nya kami bagi sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing program," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.