Sukses

Bank Jabar Incar 1 Juta Rekening Bobotoh Persib Bandung

Bank Jabar dan Banten saat ini menjadi sponsor dari klub sepakbola Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR) pada tahun ini menjadi sponsor utama salah satu klub sepakbola dengan pecinta fanatik terbesar di Indonesia, Persib Bandung. Dari kerjasama ini, perusahaan berharap bisa menggaet setidaknya 1 juta rekening baru dari para bobotoh.

Direktur Utama BJB Bien Subiantoro target penambahan jumlah rekening tersebut berjalan beriringan dengan upaya promosi perusahaan.

"Menurut google, fans Persib itu 5 juta, terbesar di Indonesia. Kalau ada 5 juta suporter dapat 1 juta (rekening) kan lumayan," katanya di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Salah satu strategi yang akan terus digalakkan oleh menejemen adalah selalu membuka stand dalam setiap acara apapun yang berhubungan dengan klub sepak bola asal Bandung itu.

Strategi tersebut sejalan dengan target perusahaan untuk meningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui jumlah tabungan yang saat ini berjumlah 5 juta.

Selain menjadi sponsol klub sepakbola, perusahaan juga terus berupaya meningkatkan brandawareness melalui keikutsertaan pada sejumlah even besar. "Misalnya yang lain, ada event apapun kita ikut seperti Java Jazz harus punya tabungan untuk mendapat harga potongan tiket. Itu juga guna menambah tabungan kita," ucap Bean.

Seperti diketahui, DPK pada tahun 2013 khususnya tabungan, BJB berhasil mencatatakan pertumbuhan signifikan sebesar 35,4% atau mencapai Rp 11,7 triliun.

Hal itu diikuti pula oleh penambahan jumlah rekening nasabah ritel sepanjang tahun 2013 yang mencapai 2,9 juta rekening.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini