Sukses

Belajar dari Malaysia Airlines, Cathay Pacific Perketat Keamanan

Hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, mengundang banyak perhatian berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta Hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, mengundang banyak perhatian berbagai negara.

Salah satunya maskapai penerbangan asal China, Cathay Pacific yang mengaku prihatin dan khawatir mengenai musibah itu. Maskapai ini pun terus meningkatkan sistem keamanan baik di bandara maupun maskapai.

"Kita terus ikuti perkembangan Malaysia Airlines. Untuk itu kita akan terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan, karena saya pikir hal itu adalah hal utama yang dipikirkan oleh maskapai manapun," kata Country Manager Cathay Pacific, Patton Chan di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Pengetatan keamanan dilakukan seiring beredar spekulasi jika hilangnya maskapai dengan nomor penerbangan MH370 milik Malaysia Airlines akibat aksi teror di mana ditemukan penumpang yang menggunakan pasrpor palsu.

Namun begitu Chan hingga saat ini menegaskan tidak ada hubungan langsung antara Cathay Pacific dengan Malaysia Airlines dan tidak ada pengaruh sama sekali. "Kita tidak ada pengaruh dengan kejadian itu," tegas Chan.

Perusahaan tak terpengaruh karena maskapai penerbangan kelas premium ini  tidak menggunakan pesawat tipe 777-200ER seperti yang digunakan Malaysia Airlines. Hanya saja Cathay menggunakan pesawat dengan keluarga yang sama yaitu 777-300ER.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.