Sukses

Kabut Asap Riau `Bakar` Uang Pengusaha Rp 10 Triliun

"SBY turun tangan, banyak dampak harus serius penanganannya. Tiap tahun berulang,"

Liputan6.com, Jakarta Musibah kabut asap yang melanda kawasan Pekanbaru, Riau dalam beberapa hari terakhir mengganggu sendi perekonomian masyarakat. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melaporkan, kabut asap bahkan telah menimbulkan kerugian bagi kalangan pengusaha hingga Rp 10 trilun.

Ketua Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto khawatir musibah kebakaran hutan yang mengakibatkan kabut asap yang berkepanjangan akan menggangu kegiatan perokonomian didaerah tersebut dan negara tetangga.

"Kalau nggak normal, kami nggak bisa traveling,  Apalagi dampak negara-negara lain," kata Bambang, di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Bambang mendesak pemerintah agar lebih serius menangani kebakaran hutan yang menimbulkan keresahan tersebut.  Pasalnya, musibah kabut asap di Tanah Air kerap kali terjadi setiap tahun.

"SBY turun tangan, banyak dampak harus serius penanganannya. Tiap tahun berulang," kata dia.

Sebagai informasi, musibah kebakaran hutan dan kabut asap telah memaksa presiden SBY turun tangan. Presiden bahkan berjanji akan memimpin langsung penanganan masalah tahunan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini