Sukses

Kelar Kampanye, Dahlan Iskan Ajak Bos-bos BUMN Main Ketoprak

Dahlan Iskan bakal berperan sebagai Raden Wijaya dalam pagelaran ketoprak pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku akan tampil dalam sebuah pagelaran ketoprak di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pada Sabtu (29/3/2014). Dalam pementasan tersebut, Dahlan akan berperan sebagai Raden Wijaya.

Tak hanya Dahlan, kesenian khas Jawa ini juga menampilkan sejumlah pejabat kementerian BUMN serta direksi dari sejumlah perusahaan milik pemerintah.

"Sabtu itu saya ikut kampanye sama Pak SBY di Semarang, terus balik ke Jakarta main ketoprak, saya jadi Raden Wijaya," ujarnya usai Rapim di PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), Graha Mandiri, Jakarta Pusat, Kamis (27/3/2014).

Dahlan mengatakan pagelaran ketoprak yang berlangsung selama 1,5 jam itu ditujukan untuk melestarikan kesenian tradisional Jawa. Namun untuk pegelaran ini, dia mengaku belum mempersiapkan apa-apa.

"Saya juga belum baca naskah. Jadi nggak tahu nanti bagaimana. Mungkin nanti sambil jeda, sambil baca naskahnya," jelasnya.

Bagi Dahlan, pagelaran ketoprak sebenarnya bukan yang pertama kali dilakukan. Setidaknya Dahlan pernah lima kali ikut ambil bagian dalam pagelaran ketoprak.

"Ini main ketoprak yang ke-5 kali. Dulu saya pernah main juga jadi Sunan Kalijogo, waktu itu malah ditonton sama Pak SBY. Sebelumnya lagi main di Magetan, kampung halaman saya," katanya.

Sejumlah direksi BUMN dan pejabat kementerian BUMN yang akan turut serta dalam pagelaran ini, yaitu Bagus Rumbogo, Bambang Triwibowo, Budi Setiyarso, Dayu Rengganis, Dwi Sucipto, Felia Salim, Kiswodarmawan, Mulyono, Subiyono, Riza Pahlevi Tabrani, Rini Wulandari, Riswinandi, Rita Widayati, Anggiasari, Sahala lumban Gaol, Wahyu Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dahlan Iskan adalah mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara yang kini berstatus sebagai tersangka

    Dahlan Iskan

  • Kementerian BUMN merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN).

    Kementerian BUMN

Video Terkini