Sukses

AP II: Kami Ingin Mengenali Kebutuhan Penumpang

Langkah pengelola bandara PT Angkasa Pura II (persero) membenahi berbagai fasilitas bandaranya membuahkan hasil.

Liputan6.com, Jakarta Langkah pengelola bandara PT Angkasa Pura II (persero) membenahi berbagai fasilitas bandaranya membuahkan hasil.

Terbukti, Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menempati peringkat keempat sebagai bandara dengan peningkatan terpesat di dunia, seperti dikutip dari situs resmi World Airport Awards.

Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura II, Salahudin Rafi mengakui jika perusahaan terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Sebagai tolak ukur sejauh mana pandangan terhadap berbagai langkah ekspansi maupun pelayanan yang diberikan perusahaan direspon masyarakat maupun industri penerbangan dalam dan luar negeri, perusahaan mendaftarkan diri menjadi anggota Sky Trax.

"Jadi kami ingin mengenali kebutuhan masyarakat dan memiliki tolak ukur seperti pelayanan, market dan lainnya," jelas dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (28/3/2014).

Dia mengatakan masuknya Bandara Soekarno Hatta Cengkareng melalui proses survei yang dilakukan Skytrax setiap tahunnya.

World Airport Awards digelar berdasarkan survei 12,85 juta traveler dari 110 negara, dengan jumlah bandara sebanyak 410.

Dia memastikan terpilihnya Bandara Soekarno Hatta akan menjadi pemecut perusahaan terus melanjutkan berbagai upaya perbaikan fasilitas dan pelayanan kepada bandara kelolaannya di Indonesia.

Selama ini, Angkasa Pura II kebagian mengelola 13 bandara di seluruh Indonesia, antara lain Soekarno Hatta, Kualanamu, Supadio, Halim Perdanakusuma, Sultan Mahmud Badarudin II, Sultan Syarif Kasim II, Minangkabau, Husein Sastranegara dan lainnya.

"Kami akan lebih jeli mengenali kebutuhan masyarakat, seperti di Terminal 3 Soekarno Hatta dan rencana menaikkan kapasitas di beberapa bandara terus di 2015, 2016 dan seterusnya," tandas dia.

Lengkapnya, berikut 10 bandara dengan kemajuan paling pesat di dunia:

1. Shenzhen Bao'an International Airport

Lokasi: Shenzen, China
Kode bandara: SZX

2. Xi'an Xianyang International Airport

Lokasi: Xi'An, China
Kode bandara: XIY

3. Chengdu Shuangliu International Airport

Lokasi: Chengdu, China
Kode bandara: CTU

4. Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Lokasi: Jakarta, Indonesia
Kode bandara: CGK

5. Budapest Ferenc Liszt International Airport

Lokasi: Budapest, Hungaria
Kode bandara: BUD

6. Londong Gatwick Airport

Lokasi: Lodnon, Inggris
Kode bandara: LGW

7. Guangzhou Baiyun Aiport

Lokasi: Guangzhou, China
Kode bandara: CAN

8. Dubai International Airport

Lokasi: Dubai, Uni Emirat Arab
Kode bandara: DXB

9. Riyadh King Khalid International Airport

Lokasi: Riyadh, Arab Saudi
Kode bandara: RUH

10. Madrid-Barajas Airport

Lokasi: Madrid, Spanyol
Kode bandara: MAD

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini