Sukses

5 Jurus Hadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan di Kantor

Memiliki teman kerja dengan sikap yang menyebalkan di kantor? Jangan dibiarkan.

Liputan6.com, New York -
Memiliki teman kerja dengan sikap yang menyebalkan di kantor? Jangan dibiarkan. Pasalnya,  jika karyawan tersebut terus bersikap menyebalkan, produktivitas Anda dan rekan kerja lain dapat terganggu.

Seperti dikutip dari Forbes, Kamis (1o/4/2014), seorang konsultan karir ternama asal Amerika Serikat (AS) Lisa Quast mengatakan, banyak pegawai yang tidak tahu cara menghargai rekan kerja lain di kantor. Beberapa sikap menyebalkan yang sering terjadi diantaranya tetap ke kantor saat sakit, mengakses telepon seluler saat rapat, atau berbicara dengan nada tinggi pada rekan kerja lain.

Demi memperbaiki lingkungan kerja di kantor, jangan takut untuk mendekati rekan kerja yang bersikap buruk di kantor dan berbicara padanya. Itu karena banyak orang yang tidak menyadari sikapnya telah menganggu kenyamanan kerja orang lain. Dengan begitu, Anda dapat menyadarkan dirinya untuk berubah dan menjaga lingkungan kerja tetap menyenangkan.
 
Berikut lima trik menghadapi rekan kerja yang menyebalkan di kantor:

1. Jangan membalas sikap rekan kerja yang buruk di kantor

2. Tetap tenang dan jangan emosi atau marah. Pahami bahwa setiap orang termasuk Anda pasti pernah menghadapi hari yang buruk. Kadang, komentar yang simpatis dapat menjadi cara terbaik menghadapi rekan kerja yang menyebalkan. Tindakan itu dapat membantunya bersikap lebih baik.

3. Temui orang tersebut secara empat mata. Jelaskan bagaimana sikap buruknya mempengaruhi cara kerja Anda.

4. Pastikan Anda memahami etika berbisnis dan bekerja di perusahaan. Ikuti prosedur tersebut tanpa harus merasa terganggu.

5. Jika sikap buruk rekan kerja terus memburuk setelah Anda bicara dengannya, lebih baik hubungi manajer atau bagian personalia untuk membantu menyelesaikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.