Sukses

Ciputra Berambisi Jadikan Jalan di Jakarta Mirip Orchard Road

Jalan bisa menjadi ikon sebuah kota atau negara untuk mengundang turis mengunjungi kota atau negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha properti Tanah Air, Ciputra berambisi agar salah satu jalan di Ibukota bisa menjadi jantung kota Indonesia layaknya di Singapura. Taipan ini berniat menyulap jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan menjadi seperti Orchard Road, Singapura.

Ciputra menuturkan, rencananya untuk membangun jalan Satrio menjadi mirip Orchard tersebut membutuhkan waktu yang tak sebentar.

"Masih jalan terus dengan proyek-proyek yang digarap Ciputra Group. Mungkin butuh 5-10 tahun lagi. Karena perlu pengembangan yang benar-benar besar," kata Ciputra di Kantor BRI, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Menurutnya, saat ini pengembangan salah satu kawasan atau jalan menjadi ikon sebuah kota sudah menjamur di berbagai negara.

"Jalan itu bisa jadi ikon dari sebuah kota atau negara karena kita butuh turis untuk datang ke satu kota. Jadi kemana dia pergi, ada satu jalan yang bisa didatangi," tuturnya.

"Seperti di Singapura ada Orchard Road, dan Jepang dengan Gingza, jalan di Jakarta bisa disulap seperti itu. Turis berkunjung dan menikmati kawasan tersebut sebagai pusat bisnis, pusat belanja, tempat rekreasi, museum, dan sebagainya," tandas Ciputra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini