Sukses

BEI Puji Semen Indonesia dan BNI Paling Rajin Jualan

Semen Indonesia dan BNI rutin ikut dalam program roadshow bersama BEI di tiga negara, seperti London, Jepang dan Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Memoles kinerja perusahaan supaya makin kinclong dapat dilakukan dengan berbagai cara. Perusahaan listing (emiten) perlu rajin mengikuti roadshow baik di dalam maupun luar negeri untuk menambah basis investor.

Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Friderica Widyasari Dewi mengapresiasi manajemen PT Semen Indonesia Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) karena rutin ikut dalam program roadshow bersama BEI di tiga negara, seperti London, Jepang dan Amerika Serikat.

"Semen Indonesia dan BNI paling sering ikut roadshow, paling rajin jualan di dalam dan luar negeri Semen Indonesia. Ini merupakan salah satu komitmen emiten untuk terus meng-update kinerja ke investor," jelasnya usai Pembukaan Institusional Investor Day di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

BEI, kata Friderica, tengah melakukan roadshow di London, lalu akan berlanjut ke Amerika Serikat seminggu setelahnya dan Jepang di September 2014. Lanjut dia, ketiga negara itu dipilih karena menjadi pusat para fund manager dan investor besar.

"Saat melakukan roadshow, kita juga mengajak rata-rata 10 emiten. Biasanya yang rajin ikut adalah emiten yang banyak duit, punya kapitalisasi besar karena itu yang menarik buat investor. Kalau emiten kecil nggak terlalu menarik buat mereka," ucapnya.

Friderica mengaku, roadshow di dalam dan luar negeri perlu dilakukan emiten bagaimanapun situasi dan kondisi pasarnya. Bagi investor, bisa bertatap muka dengan manajemen emiten adalah cara untuk mengenal kinerja perusahaan lebih jauh.

"Mau market turun atau naik, harga saham naik atau turun, tetap saja harus datang dan menemui investor," cetusnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.