Sukses

BSD Incar Lahan 5 Hektar di Makassar

Bumi Serpong Damai telah menyiapkan dana Rp 800 miliar untuk membeli lahan baru di Makasar, Medan dan Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) tahun ini akan melakukan pengembangan lahan besar-besaran. di Kuartal I 2014, perseroan telah mengeluarkan dana kurang lebih Rp 800 miliar untuk pengembangan infrastruktur, akuisisi dan pembebasan lahan.

Direktur dan Sekreatris Perusahaan Wijaya Herlambang menjelaskan, di kuartal II 2014, perseroan juga telah menyiapkan dana Rp 800 miliar untuk membeli lahan baru di Makasar, Medan dan Surabaya.

"Untuk di Makassar luas lahan yang akan kami beli mencapai 5 hektar, tapi lokasi tepatnya tidak kami sebut dulu," katanya di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Kas yang dimiliki oleh Bumi Serpong Damai memang berlimpah. Pasalnya, pada April 2014 kemarin perseroan mendapat kucuran dana segar karena telah melakukan penawaran saham hak memesan efek terlebih dahulu (HMTED) dengan perolehan dana sebesar Rp 1,59 triliun.

Perseroan juga masih punya kesempatan untuk menjual 5% saham lagi sebagai modal usaha hingga bulan Mei 2015. Sebelumnya, perseroan telah mengantongi izin untuk menerbitkan saham baru sebanyak 10%. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini