Sukses

Mitra Adiperkasa Jual Sebagian Saham Domino ke Everstone

Dana yang masuk dari investor strategis akan digunakan untuk mengembangkan bisnis food and beverage termasuk Domino.

Liputan6.com, Jakarta PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menggandeng investor strategis untuk mengembangkan bisnis Domino's Pizza dan Burger King. Salah satu investor yang digandeng yaitu Everstone Capital, perusahaan equity asal Singapura untuk mengembangkan Domino's Pizza.

"Kami mengundang partner untuk masuk berinvestasi mengembangkan bisnis Domino's Pizza dan Burgerking. Partner untuk Domino yaitu Everstone Capital Singapore dengan kepemilikan 49% PT Mitra Adiperkasa Tbk, dan 51% Everstone," ujar Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk, Fetty Kwartati, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (22/5/2014).

Fetty menambahkan, dana yang masuk akan digunakan untuk mengembangkan bisnis Domino's. Sementara itu, partner strategis untuk mengembangkan Burger King belum dapat disampaikan perseroan. Fetty mengatakan, pihaknya masih memproses untuk mengundang partner strategis tersebut.

PT Mitra Adiperkasa Tbk memiliki sekitar 60 outlet Domino's Pizza dan outlet Burger King sekitar 48 outlet. Adapun Mitra Food and Beverages memberikan kontribusi sekitar 13% untuk pendapatan perseroan. Salah kontributor terbesar berasal dari Starbuck.

Selain itu, kontribusi pendapatan perseroan disumbangkan dari bisnis franchise pakaian antara lain Zara, Marks&Spencer, dan Top Shop.

PT Mitra Adiperkasa Tbk mencatatkan pendapatan bersih naik 26,31% menjadi Rp 2,67 triliun sepanjang kuartal I 2014 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 2,11 triliun.

Meski pendapatan naik, laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun sekitar 27,88% menjadi Rp 45,51 miliar sepanjang tiga bulan pertama 2014. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.