Sukses

Dahlan Iskan Malu dengan Warga Sumatra Selatan, Kenapa?

Proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) membutuhkan dana senilai Rp 300 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan peresmian 11 Stasiun Kereta Api di Sumatra Bagian Selatan beberapa hari lalu. Tak biasa, dalam peresmian tersebut, sebagai tamu kehormatan, Dahlan tak mau mengeluarkan sepatah katapun. Kenapa?

"Saya malu kalau pidato, jalan tol saja belum jalan kok mau pidato," cerita Dahlan saat ditemui di kantor pusat Pelni, Jakarta, Kamis (12/6/2014). Perkataan Dahlan tersebut mengacu kepada proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Sebelumnya, pemerintah telah sepakat mempercepat pembangunan proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera. Namun sampai saat ini proyek tersebutternyata belum juga mulai digarap.

Pembangunan proyek ini tertunda lantaran belum keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) sebagai payung hukum pembangunan JTTS.

Untuk menggarap proyek senilai Rp 300 triliun ini, pemerintah telah menunjuk salah satu BUMN Karya, yakni PT Hutama Karya.

Rencananya, Jalan Tol Trans-Sumatera akan membujur mulai dari Aceh hingga Lampung dengan panjang 2.771 kilo meter dan dibagi menjadi 23 ruas yang akan dibangun bertahap sampai tahun 2025.

Pengerjaan akan dimulai di empat ruas yakni Pekanbaru-Dumai, Indralaya-Palembang, Medan-Binjai, dan Bakauheni-Terbanggi Besar. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini