Sukses

Penjualan Mayora Diperkirakan Naik 30% Saat Ramadan

Sepanjang tahun lalu, Mayora berhasil membukukan pendatan sebesar Rp 12,02 triliun

Liputan6.com, Jakarta - PT Mayora Indah Tbk produsen makanan dan minuman dalam kemasan, memperkirakan penjualan perusahaan pada bulan Ramadan tahun ini akan mengalami peningkatan sebesar 30% dibanding dengan bulan-bulan biasanya.

Sekretaris Perusahaan Mayora Indah, Yuni Gunawan menjelaskan, angka tersebut didapat dari perhitungan tren penjualan pada bulan Ramadan di tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, memang tidak semua produk Mayora mengalami kenaikan. Ada juga beberapa produk yang mengalami penurunan penjualan saat Ramadan. Tetapi memang sebagian besar mengalami kenaikan.

"Secara keseluruhan, bulan Ramadan dan Idul Fitri akan berkontribusi sebesar 15% terhadap penjualan perseroan sepanjang tahun 2014," tambahnya seperti tertulis dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (17/4/2014).

Sepanjang tahun lalu, perseroan berhasil membukukan pendatan sebesar Rp 12,02 triliun atau tumbuh 14,33% dibandingkan dengan pendapatan pada tahun sebelumnya yang tercatat Rp10,5 triliun. Sedangkan laba bersih tercatat tumbuh 36,15% dari Rp 744 miliar pada 2012 menjadi Rp 1,01 triliun.

Yuni meneruskan, pada tahun ini manajemen perseroan optimistis dapat mencatatkan kinerja yang positif karena daya tahan perekonomian Indonesia juga karena pasar ekspor yang masih terbuka lebar. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini