Sukses

Kepergok Main Golf Saat Jam Kerja, Bos BUMN Ini Gantung Jabatan

"Masih ada direksi yang main golf saat jam kerja, tapi yang bersangkutan sudah menyadari itu," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali memergoki salah satu Direktur Utama (Dirut) perusahaan BUMN bermain golf pada saat jam kerja.

Mengetahui hal itu, Dahlan sebenarnya berencana untuk memberhentikan Dirut tersebut. Hanya saja belum sempat melakukannya, Dia mendengar kabar bahwa pihak yang bersangkutan sudah berniat mengajukan pengunduran diri.

"Masih ada direksi yang main golf saat jam kerja, tapi yang bersangkutan sudah menyadari itu. Dia sudah siap-siap mengundurkan diri," ungkap Dahlan saat ditemui di Kantor Pusat PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Dahlan menjelaskan Dirut tersebut berasal dari perusahaan keuangan non perbankan. Pria berkacamata itu enggan mengungkapkan lebih jelasnya.

Pemberhentian Dirut tersebut diakui Dahlan secara pribadi sangat menyesal mengingat kinerja perusahaan yang dikelolanya sangat bagus.

"Kinerja keuangannya bagus sekali, saya puji habis-habisan. Baru sebulan lalu saya puji habisan-habisan, saya dengan sangat menyesal ini terjadi," jelas Dahlan.

Sementara di sisi lain, berdasarkan sumber dari Kementerian BUMN, Direktur Utama tersebut adalah orang nomor satu di sebuah perusahaan asuransi PT Reasuransi Internasional Indonesia atau sering disingkat ReINDO.

Namun hingga kini Didiet S Pamungkas, Direktur Utama PT Reasuransi Internasional Indonesia (Reindo) masih belum bisa diminta keterangan. Didiet juga belum memberikan pernyataan soal kasus ini.   (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini