Sukses

Main Golf Saat Jam Kerja, Dirut ReIndo Non Aktif Pekan Depan

Didiet S Pamungkas diketahui telah mengajukan proses pengunduran diri menjadi Dirut Reindo.

Liputan6.com, Jakarta - Didiet S Pamungkas, Direktur Utama PT Reasuransi Internasional Indonesia (Reindo) ketahuan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bermain golf saat jam kerja.

Didiet pun diketahui telah mengajukan proses pengunduran diri menjadi Dirut Reindo meski Dahlan Iskan belum mengatakan langsung perihal rencana pemecatannya kepada Didiet.

"Minggu depan sudah selesai, sekarang lagi proses pengunduran. Sudah hampir kita akan suruh mengundurkan diri, tapi dia sadar itu makanya mau mengundurkan diri," ungkap menteri yang sempat sibuk mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat tersebut di Kantor Pusat PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Dahlan mengaku laporan mengenai aktivitas Didiet berdasarkan dari sumber beberapa karyawan sendiri dan beberapa lainnya di luar perusahaan.

Sebenarnya Dahlan tidak mempermasalahkan siapapun pimpinan perusahaan BUMN yang gemar bermain golf, hanya saja dia baru akan mengizinkan jika kegemaran tersebut dilakukan di luar jam kerja.

"Sering main golf tidak apa-apa, yang penting jangan jam kerja, hari Sabtu-Minggu itu tidak apa-apa," tegas mantan Dirut PLN itu.

Dahlan secara pribadi sangat menyesalkan pengunduran diri Didiet mengingat kinerja perusahaan yang dikelolanya sangat bagus. "Kinerja keuangannya bagus sekali, saya puji habis-habisan, baru sebulan lalu saya puji habisan-habisan, saya dengan sangat menyesal ini terjadi," jelas Dahlan.

Namun, hingga kini Didiet masih belum bisa diminta keterangan. Didiet juga belum memberikan pernyataan soal kasus ini.  

(Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini