Sukses

Peringkat Inflasi Global dan Piala Dunia, Argentina Masuk 5 Besar

Argentina kini menjadi salah satu jagoan dalam perhelatan akbar turnamen sepakbola terbesar di dunia 2014.

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Argentina kini menjadi salah satu jagoan dalam perhelatan akbar turnamen sepak bola terbesar di dunia 2014. Pada saat bersamaan, negara tersebut juga tengah bergelut dengan tingkat inflasi yang semakin sulit dikendalikan.

Mengutip laman The Guardian, Senin (7/7/2014), Argentina kini berada di peringkat keempat sebagai negara dengan tingkat inflasi tertinggi di dunia. Tapi di laga Piala Dunia 2014, Argentina berhasil menempati peringkat ke-5 sebagai yang terunggul.

Tingkat inflasi di Argentina berada di level 40 persen dan terus meningkat. Presiden Argentina Cristina Fernández de Kirchner bahkan telah mengumumkan negaranya berada di ambang kebangkrutan.

Wakil presidennya kini tengah berurusan dengan meja hijau terkait kasus dugaan korupsi dan penurunan tingkat perekonomian selama resesi.

Tapi semakin baik prestasi Argentina di ajang Piala Dunia maka semakin besar peluangnya untuk membenahi perekonomian negara.

Setidaknya, kehebatan Argentina di ajang tersebut dapat membawa angin segar bagi perekonomiannya.

"Kami memang tinggal di negara dengan tingkat inflasi tertinggi di dunia, tapi kita berada di urutan ke lima di jang Piala Dunia dan akan terus naik," tukas seorang penggemar sepakbola asal Argentina Pool Paolini.

Jika Argentina berhasil melaju ke semifinal, negara tersebut mampu menahan proyeksi keterpurukan perekonomian yang kini tengah melanda. Pasalnya, kemenangan tersebut dapat berdampak positif meningkatkan tingkat konsumsi penduduk di Argentina. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.