Sukses

Warren Buffet Sumbang Kekayaan ke Yayasan Bill Gates

Warren Buffet menyumbangkan kekayaannya untuk yayasan Bill and Melinda Gates Foundation.

Liputan6.com, New York - Salah satu investor saham, Warren Buffet menyumbangkan bantuan berupa saham Berkshire Hathaway senilai US$ 2,8 miliar atau sekitar Rp 32,75 triliun (asumsi kurs Rp 11.697 per dolar Amerika Serikat) kepada lima badan amal yang dilakukan pada pekan ini.

Langkah ini sebagai rencana miliarder untuk memberikan hampir semua kekayaannya. Buffet menyumbangkan sekitar 21.730.000 saham kelas B Berkshire pada awal pekan ini. Sumbangan saham sekitar 16,6 juta saham senilai US$ 2,1 miliar ditujukan untuk Bill and Melinda Gates Foundation yang fokus kepada masalah pendidikan, kesehatan dan kemiskinan.

Lalu sisanya untuk empat badan amal keluarga termasuk sebuah yayasan bernama istri dan anak-anaknya. Nilai sumbangan mencapai US$ 2,8 miliar itu mencerminkan harga saham mendekati rekor saham Berkshire. Demikian mengutip dari Reuters, yang ditulis Jumat (18/7/2014)

Buffet masih menguasai hampir 20 persen saham Berkshire senilai US$ 65,8 miliar. Dirinya telah menjalankan perusahaan itu sejak 1965. Berkshire memiliki lebih dari 80 kelompok usaha. Perusahaan ini berinvestasi di saham dan obligasi senilai US$ 146 miliar. (Ahm/)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini