Sukses

Asia Color Company Kembali Jual Saham Matahari Department Store

Transaksi saham PT Matahari Departement Store Tbk mencapai Rp 4,7 triliun di pasar negosiasi pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) yaitu Asia Color Company Limited telah melepas sebagian saham LPPF sekitar 335 juta saham kepada sejumlah investor. Penjualan saham itu dilaksanakan dengan private placement.

Sekretaris Perusahaan PT Matahari Department Store Tbk, Miranti Hadisusilo menuturkan, JP Morgan Securities Plc bertindak sebagai placement agent dalam melakukan transaksi ini.

"Private placement yang dilakukan oleh Asia Color Company Limited ini bukan merupakan penawaran umum oleh pemegang saham sebagaimana dimaksud dalam peraturan Bapepam-LK Nomor IX.A.12," ujar Miranti dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (8/8/2014).

Transaksi saham PT Matahari Department Store Tbk mencapai Rp 4,7 triliun di pasar negosiasi pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Saham PT Matahari Department Store ditransaksikan di level harga Rp 14.940 per saham. Total frekuensi saham mencapai 56 kali. Volume transaksi saham sekitar 337,72 juta saham.

Sebelumnya Asia Color Company menjual 190 juta saham LPPF kepada beberapa investor dengan harga Rp 13.100 per saham. Asia Color Company meraih dana sekitar Rp 2,48 triliun dari transaksi itu.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), pemegang saham perseroan per Januari 2014 antara lain Asia Color Company Limited sebesar 32,17 persen, PT Multipolar Tbk sebesar 20,48 persen, dan publik kurang dari lima persen sebesar 47,35 persen. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini