Sukses

Saratoga Kini Jadi Pemilik Perusahaan Baju GAP

Dalam aksi korporasi ini, Saratoga membeli 4,17 persen saham. Adapun dana yang dikucurkan senilai US$ 5 juta.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan yang bergerak di bidang investasi, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) melebarkan jaringan usaha dengan mengakuisi saham PT Gilang Agung Persada (PT GAP) yakni perusahaan yang bergerak di bidang fashion.

"Hari ini kita ingin share, announcement investasi paling anyar, PT Gilang Agung Persada. Perusahaan konsumer ritel, PT GAP per hari ini sudah masuk Saratoga Grup," kata Presiden Direktur SRTG Sandiaga Uno, seperti ditulis, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Dalam aksi korporasi ini, Saratoga membeli 4,17 persen saham. Adapun dana yang dikucurkan senilai US$ 5 juta. Tak hanya itu, Saratoga juga menempatkan US$ 167 ribu dalam bentuk exchangeable bonds sehingga apabila dana itu digunakan bisa menambah kepemilikan saham hingga 1,67 persen.

Terang Sandiaga, perburuan PT GAP sendiri memakan waktu satu tahun. Dengan akuisisi ini diharapkan memperkuat usaha perseroan di sektor konsumer.

"Saratoga ingin memperkuat portofolio investasi di sektor konsumer, seperti yang telah kami lakukan di dua sektor lain yaitu infrastruktur dan sumber daya alam," terang dia.

Sementara itu, pihaknya mengaku optimis pasar konsumer Indonesia merupakan pasar yang potensial. Hal itu didukung oleh pertumbuhan  kelas menengah.

"Pasar Indonesia tumbuh pesat, didorong oleh demografi yang menguntungkan dan peningkatan kelas menengah Indonesia," tukas dia.

Untuk diketahui PT GAP mengelola merk produk fashion seperti Guess, Celine, Givency, La Senza, GAP, Banana Republic, dan Raoul and VNC. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini