Sukses

Ada Kebakaran, Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi Normal

PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan bahwa operasional penerbangan di bandara tersebut tetap berjalan normal.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul terjadinya kebakaran pada salah satu restoran cepat saji yang terletak di area luar Terminal 2F Bandara Ineternasional Seokarno-Hatta, pihak PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan bahwa operasional penerbangan di bandara tersebut tetap berjalan normal.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Daryanto mengatakan situasi di area keberangkatan dan kedatangan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini juga sudah kondusif.

“Pintu 3 di Terminal 2E akan dibuka sesegera mungkin setelah pembersihan selesai dilakukan. Sementara, Pintu 4 di Terminal 2F yang sebelumnya ditutup kini sudah dibuka kembali mulai pukul 06.00 WIB," ujarnya dalam keteangan tertulis di Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Dia mengungkapkan, saat ini petugas masih melakukan pembersihan di sekitar restoran yang terbakar itu sehingga penumpang belum bisa melalui Pintu 3 untuk menuju area check-in Terminal 2.


"Penumpang yang ingin masuk ke area check-in bisa melalui Pintu 1 dan Pintu 2 di Terminal 2D, serta Pintu 4 di Terminal 2F. Adapun proses check-in tidak mengalami gangguan. Secara keseluruhan, situasi sudah kondusif,” jelas," katanya.


Daryanto menjelaskan area kedatangan di Terminal 2 tidak mengalami gangguan. Seluruh pintu keluar dapat dilalui oleh penumpang pesawat yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu, penyebab kebakaran tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Api mulai muncul di restoran cepat saji itu sekitar pukul 02.40 WIB dan dipadamkan pada 04.30 WIB oleh petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadan Kebakaran (PK-PPK) bandara. (Dny/Ndw)

 

Baca juga:

Kebakaran di Resto, Asap Selimuti Terminal 2 Bandara Soetta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.