Sukses

BCA Hanya Kebagian Rp 1 milar Uang NKRI

Dengan jumlah yang tidak terlalu banyak tersebut, BCA akan mendistribusikannya secara langsung kepada para nasabah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk mengaku hanya mendapatkan jatah pendistribusian uang emisi baru 2014 atau lebih sering disebut uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebanyak Rp 1 miliar.

"Kita hanya dapat Rp 1 miliar dari Bank Indonesia untuk pecahan 100 ribu, jadi belum bisa didistribusikan banyak," kata Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (15/8/2014).

Jahja menambahkan dengan jumlah yang tidak terlalu banyak tersebut, BCA akan mendistribusikannya melalui cara-cara pilihan langsung kepada para nasabah.

"Kalau jumlahnya kecil, kita distribusikannya lewat teller saja langsung, kalau kita taruh mesin ATM nanti bisa langsung habis seketika," tegas dia.

Bank Indonesia (BI) pada 17 Agustus 2014 akan memperkenalkan uang emisi baru dengan nama uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan dikenalkannya uang NKRI tersebut tidak berarti masyarakat dapat langsung mendapatkan jenis uang baru yang diproduksi oleh Perum Peruri tersebut.

"Tanggal 17 itu baru kami kenalkan, tidak bisa masyarakat langsung mendapatkan, Bank harus tukar ke Bank Indonesia dulu, jadi tidak bisa tanggal 17 Agustus itu bank langsung transaksi, jadi harus segera itu," kata Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas.

Ronald mengaku saat ini telah mendistribusikan Uang NKRI ke seluruh Kantor Cabang Bank Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.