Sukses

BTN Komitmen Bantu Masyarakat Punya Rumah

Direktur Utama BTN Maryono menegaskan, BTN tetap berkomitmen dan konsisten mengembangkan bisnis perbankan pembiayaan perumahan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan masyarakat akan properti hunian terus meningkat dari tahun ke tahun. Menghadapi kondisi tersebut, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Maryono menegaskan, BTN tetap berkomitmen dan konsisten mengembangkan bisnis perbankan pembiayaan perumahan.

“Dari portofolio pembiayaan di mana aset BTN bernilai sebesar Rp 135 triliun, naik dari total Rp 111 triliun, 85 persennya ada di bidang perumahan,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam acara peresmian BTN Property Expo 2014 di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Dia menjelaskan, selama bertahun-tahun BTN telah mengantongi kepercayaan dari pemerintah untuk menyalurkan kredit Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau biasa dikenal dengan sebutan kredit subsidi. Rata-rata BTN berhasil merealisasikan kredit FLPP sekitar 95-96 persen dari target pemerintah.

“Itu merupakan satu bukti bahwa BTN berupaya memudahkan penjualan rumah pada rakyat. Di samping itu, BTN juga tidak melupakan pembiayaan perumahan di segmen non subsidi,” ujarnya.

Maryono menerangkan, terdapat beberapa jurus yang telah dilakukan BTN guna membantu pembiayaan perumahan bagi masyarakat luas. Selama ini, BTN telah memberikan produk kredit perumahan rakyat (KPR) yang bervariasi agar masyarakat dari segala kalangan dapat membeli rumah sesuai dengan kemampuannya.

“Kami juga memberikan dorongan bantuan pembiayaan pada developer. Selain itu, kami juga telah empat tahun menggelar acara pameran properti (BTN Property Expo) agar mempermudah masyarakat memiliki rumah,” terangnya.

Sekadar informasi, BTN Property Expo kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini dan digelar selama sembilan hari di Gedung Jakarta Convention Center. Pameran properti bertajuk Pesta KPR BTN ini menampilkan sekitar 410 projek properti di berbagai wilayah di Indonesia dan diikuti 178 pengembang. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.