Sukses

SKK Migas Puji Prestasi Pertamina Saat Dipimpin Karen

Pengganti Karen diharapkan dapat bekerja dengan baik dan mampu bekerjasama dalam meningkatkan produksi migas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) memuji kinerja PT Pertamina (Persero) selama dipimpin Karen Agustiawan.

Plt Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko mengatakan, selama Karen menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina, perusahaan pelat merah tersebut memiliki prestasi yang baik.

"Kinerja Pertamina baik tidak ada masalah," kata Widjonarko, di Kantor SKK Migas, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Widjonarko pun berharap, pengganti Karen dapat bekerja dengan baik dan mampu bekerjasama dalam meningkatkan produksi migas Indonesia.

"Penggantinya tentu bisa bekerjaama dengan baik," ungkapnya.

Menurut Widjonarko, selama ini tidak ada masalah koordinasi dengan Pertamina. Ia pun tidak mengetahui alasan Karen mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di Pertamina.

"Tidak ada masalah. Semua komunikasi tetap berjalan dengan baik atau sebagaimana mestinya," pungkasnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan, Karen Agustiawan mundur dari jabatannya sebagai Dirut Pertamina.

Dahlan mengaku, Karen sebenarnya sudah berkali-kali minta mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Pertamina. Namun, Dahlan selalu menolak dan mempertahankan Karen mengingat kinerjanya yang sangat cemerlang.

"Kali ini saya tidak bisa mampu lagi menahan. Bu Karen saya nawar jangan dekat-dekat ini. Akhirnya Bu Karen setuju dan 1 Oktober berhenti," ungkap Dahlan. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini