Sukses

6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Robohkan Karir di Kantor

Tapi tak jarang, banyak juga pegawai yang justru menunjukkan kebiasaan atau perilaku negatif saat berada di kantor.

Liputan6.com, New York - Seluruh pegawai pasti ingin menunjukkan performa yang luar biasa saat bekerja. Tapi tak jarang, banyak juga pegawai yang justru menunjukkan kebiasaan atau perilaku negatif saat berada di kantor.

Mengutip laman Boldsky.com, Selasa (19/8/2014), jika Anda ingin menjadi pegawai profesional, bersikaplah dengan baik di kantor. Tunjukkan tanggung jawab dan komitmen yang besar saat mengemban berbagai tugas dapat menjadi salah satu kesuksesan berkarir.

Sebaliknya, berbagai kebiasaan buruk yang dilakukan hanya akan membuat Anda terlihat sebagai pekerja yang tidak berkompeten. Untuk itu, hindari enam kebiasaan yang bisa merobohkan karir Anda:

1. Sikap negatif

Memiliki perilaku negatif di kantor merupakan salah satu hal terburuk yang Anda lakukan. Pasalnya, sikap yang humoris dan positif akan lebih baik mendorong karir Anda di kantor.

Tak hanya berpengaruh negatif pada karir, sikap buruk tersebut juga dapat berdampak pada kehidupan pribadi.

2. Malas

Anda dibayar untuk bekerja, jadi bemalas-makasan tentu tak boleh dilakukan di kantor. Saat merasa lelah atau enggan bekerja sebaiknya beristirahat sejenak dan aktifkan mood Anda kembali.

3. Mengakses media sosial

Kecanduan mengakses situs jejaring sosial dapat berpengaruh negatif pada karir di kantor. Anda akan dianggap tidak profesional dan tak memiliki dedikasi tinggi pada perusahaan.

4. Mengenakan pakaian kotor

Ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang cukup banyak dilakukan pegawai. Pergi ke kantor dengan pakaian tak rapih merupakan salah satu tindakan yang dapat meruntuhkan karir pribadi.

5. Tidur terlalu larut

Saat tidur terlalu larut di malam hari, esoknya Anda pasti bangun terlambat. Jadi hentikan kegiatan seperti chatting atau menonton hingga larut malam di hari kerja.

Melakukan kebiasaan buruk ini bisa membuat Anda ketiduran di kantor dan mengorbankan karir yang tengah dilakoni.

6. Menunda pekerjaan

Hati-hati, kebiasaan buruk ini dapat membuat Anda terlihat tidak bertanggung jawab. Selain itu, Anda juga akan dinilai tidak memiliki komitmen yang besar dalam menuntaskan berbagai pekerjaan. (Sis/Nrm)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini