Sukses

Bursa Asia Naik Didorong Penguatan Indeks Kepercayaan konsumen AS

"Ekonomi di Amerika semakin menunjukkan kekuatannya," jelas Matthew Sherwood, Analis Perpetual Ltd, di Sydney, Australia.

Liputan6.com, Sydney - Saham-saham di kawasan Asia Pasifik menguat pada pembukaan pagi ini. Penguatan tersebut didorong optimisme dari pelaku pasar terhadap pemulihan ekonomi di Amerika Serikat (AS) setelah keluarnya data indeks kepercayaan konsumen yang menguat.

Dikutip dari Bloomberg, Rabu (27/8/2014), Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,2 persen menjadi 148,60 pada pukul 09.22 waktu Tokyo, Jepang. Bursa saham di Hong Kong dan China belum dibuka.

Indeks Topix jepang naik 0,4 persen dan Indeks Australia S&P/ASX 200 naik 0,1 persen. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,3 persen dan Indeks NZX 30 Selandia Baru naik 0,5 persen.

"Ekonomi di Amerika semakin menunjukkan kekuatannya," jelas Matthew Sherwood, Analis Perpetual Ltd, di Sydney, Australia.

Berdasarkan data yang baru saja keluar, Indeks Kepercayaan konsumen Amerika mencapai tingkat tertinggi dalam waktu hampir tujuh tahun terakhir.

Menurut analis dari perusahaan yang mengelola dana lebih dari US$ 29 miliar tersebut, tanda-tanda penguatan ekonomi di AS dapat dilihat dari tingkat valuasi saham yang masih berada di level rata-rata.

Selain itu, langkah Bank Sentral AS terus mempertahankan kebijakan suku bunga rendah juga dipandang pelaku pasar bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi di negara tersebut yang kemudian bisa berimbas kepada negara-negara lain. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini