Sukses

Lembaga Sandi Negara Buka 100 Lowongan CPNS Baru

Para CPNS 2014 harus memenuhi beberapa syarat.

Liputan6.com, Jakarta -
Lembaga Sandi Negara membuka peluang bagi warga negara Indonesia untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. Sebanyak 100 kursi disediakan untuk para pelamar yang lolos seleksi.
 
Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Lembaga Sandi Negara, Syahrul Mubarak mengungkapkan lowongan ini ditujukan untuk 7 kualifkasi pendidikan.
 
Adapun susunan penerimaan CPNS 2014 sebagai berikut, Jumat (29/8/2014):
 
1. Pengadministrasi Keuangan: Diploma 3 (D3) Administrasi Perpajakan/D3 Akuntasi Keuangan/D3 Administrasi Keuangan sebanyak 6 orang
 
2. Pengadministrasi Umum : D3 Administrasi Perkantoran/ D3 Manajemen Perkantoran sebanya 4 orang
 
3. Pranata Persandian: Sekolah Menengah Umum (SMU) IPA khusus mahasiswa yang memiliki ikatan dinas Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) sebanyak 40 orang
 
4. Arsiparis Pelaksana: D3 Kearsipan/D3 Manajemen Informasi dan Dokumentasi sebanyak 4 orang
 
5. Auditor Pelaksana: D3 Akuntansi Keuangan sebanyak 4 orang
 
6. Pustakawan Pelaksana: D3 Perpustakaan sebanyak 3 orang
 
7. Sandiman Pertama: D4 Teknik Persandian D4 manajemen Persandian lulusan STSN sebanyak 39 orang
 
Lalu untuk persyaratan umum, Syahrul mengatakan para pelamar mesti berusia serendah-rendah berusia 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun terhitung 31 Desember 2014.
 
"Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI, anggota Polri atau diberhentikan secara tidak hormat sebagai pegawai negeri swasta,"sambung dia seperti dikutip melalui Lemsaneg.go.id di Jakarta.
 
Kemudian, untuk mekanisme pendafataran pelamar mesti melakukan pendaftaran secara online melalui portal Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di panselnas.menpan.go.id guna mendapatkan username dan password. Username dan password ini digunakan untuk melakukan pendaftaran di sscn.bkn.go.id.
 
Melalui sccn.bkn.go.id peserta mengirim berkas dalam bentuk softcopy meliputi:
 
1. Ijazah dan transkip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan
2. Pas foto berwarna terbaru
 
"Pendaftaran online pada portal nasional akan dilaksanakan pada 20 Agustus sampai 3 September 2014 dan pendaftaran sccn.bkn.go.id pada tanggal 25 Agustus pukul 16.00 WIB sampai dengan 8 September 2014 pada pukul 16.00 WIB," papar dia. (Amd/Nrm)
 
 
*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.