Sukses

Info CPNS 2014: Bakorkamla Cari 220 Pegawai Baru

Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) RI membuka 220 lowongan pada seleksi CPNS 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) RI membuka 220 lowongan pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Lowongan CPNS tersebut ditujukan untuk beragam kualifiasi pendidikan dari SMA atau sederajat sampai jenjang Sarjana (S1).

"Merujuk keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 205 Tahun 2014 pada 25 Juli 2014 tentang formasi pegawai negeri sipil Bakorkamla tahun anggaran 2014, maka Bakorkamla memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia pria dan wanita untuk menjadi CPNS," ucap Ketua Panitia Pengadaan  CPNS 2014 Bakorkamla, Dicky R Munaf dalam pengumuman seperti dikutip pada Senin (1/9/2014).

Dicky menerangkan, adapun ketentuannya para pelamar mesti memiliki usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat pelamaran seleksi CPNS 2014. " Lebih dari 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun pada saat pelamaran bagi yang bekerja atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang lima tahun pada 17 April 2002 sesuai dengan Peraturan Kepala BKN Nomor 2012 tentangan pedoman pelaksanaan pengadaan CPNS," sambung dia.

Persyaratan umum yang lain, kata Dicky pelamar mesti tidak berstatus CPNS, PNS, anggota TNI atau Polri. Lalu tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota PNS maupun sebagai swasta.

Tak hanya itu, pelamar juga tidak boleh terlibat obat-obatan terlarang baik sebagai pengguna maupun pengedar, tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.

Untuk mengikuti seleksi CPNS ini, pelamar diwajibkan menyiapkan berkas-berkas sebagai berikut.

1. Pas foto ukuran 3x4 berwarna dan berlatar warna merah.

2. Fotocopy KTP

3. Fotocopy ijazah dan transkip nilai akademik terakhir yang telah dilansir oleh intansi berwenang.

4. Bagi yang berusia lebih dari 35 tahun sampai 40 tahun mempunyai masa pengabdian pada intansi, baik pemerintah maupun lembaga swasta dengan lama 5 tahun wajib melampirkan fotocopy sah surat keputusan pengangkatan sampai masa akhir jabatan.

Untuk mekanismenya, pelamar mesti mendaftar melalui portal nasional di panselnas.menpan.go.id lalu sscn.bkn.go.id untuk mendapatkan username dan password. Setelah itu peserta melakukan registrasi ke situs resmi Bakorkamla di bakorkamla.go.id atau ecpnsbakorkamla.go.id. (Amd/Ndw)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.