Sukses

Info CPNS 2014: Pendaftar Seleksi CPNS Bisa Gugur Sebelum Tes

Dengan sistem pendaftaran online seleksi CPNS 2014 para pendaftar disarankan agar lebih hati-hati dalam membaca persyaratan tiap instansi.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan sistem pendaftaran seleksi CPNS 2014 yang secara online, Perwakilan panitia seleksi nasional (Panselnas), Arunanto menyarankan para pendaftar agar lebih hati-hati dalam memilih instansi dan mendaftarkan indentitasnya. Itu lantaran pendaftaran hanya bisa dilakukan sekali di portal nasional untuk satu instansi saja.

Dia juga meminta para calon pendaftar seleksi CPNS 2014 untuk membaca persyaratan dengan seksama sebelum mendaftar di satu instansi.

Jika tidak begitu, para peserta bisa lebih dulu gugur karena ternyata setelah mendaftar, baru diketahui bahwa dirinya tidak memenuhi persyaratan instansi yang dituju.

"Saya sarankan baca betul semua persyaratan di portal nasional dan di intansi yang dituju. Kalau sudah dibaca, dan memenuhi persyaratan di instansi yang dituju, baru daftarkan nama, NIK dan alamat email," terangnya.

Sejauh ini, dia melihat banyak calon peserta seleksi CPNS 2014 yang lalai dalam membaca persyaratan. Alhasil, itu dapat merugikan dirinya sendiri karena tidak bisa lagi melakukan pendaftaran ke instansi lain.

"Ada yang tidak bisa daftar lagi untuk tahun ini, karena dia sudah gugur. Jadi dia daftar dulu baru lihat persyaratan dan tahu dirinya tidak memenuhi kriteria di intansi yang telah didaftar," terangnya.

Untuk itu, Panselnas selalu menyarankan para pendaftar agar lebih jeli dan teliti melihat rentetan persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi di intansi yang dituju sebelum melakukan pendaftaran seleksi CPNS 2014.


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini