Sukses

Kadin Sayangkan Banyak Pejabat RI yang Terlibat Korupsi

Kadin Indonesia menyayangkan banyaknya petinggi di Tanah Air yang terlibat korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto enggan berkomentar soal ditetapkannya Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

"Waduh, kalau itu tanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dong,"kata dia di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Meski begitu, dia menyayangkan banyaknya petinggi di Tanah Air yang terlibat dalam kasus korupsi. Padahal, ujarnya Indonesia tengah menghadapi tantangan yang besar.

Terlebih, tegas dia  soal jebolnya anggaran negara yang disebabkan oleh subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Pejabat kita gitu semua. Mendingan ngurus BBM, itu satu triliun tiap hari kami rugi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Jero Wacik sebagai tersangka pada hari ini. Jero berubah status dari sebelumnya saksi menjadi tersangka terkait indikasi penyimpangan dana di Kementerian ESDM.

"Pada hari ini kita sampaikan bahwa memang sudah dikeluarkan surat perintah penyidikan pada 2 September 2014. Peningkatan status yang menjadi penyidikan atas nama JW," kata Wakil Ketua KPK Zuklarnaen. (Amd/Gdn)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.