Sukses

Dijagokan Jadi Menteri BUMN & Dirut PLN, Ini Kata Jonan

Sebenarnya, jabatan apa yang diinginkan Jonan di masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ignasius Jonan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero laris manis. Saat ini Jonan diusulkan untuk menjadi menteri dan diusulkan menjadi direktur PT PLN (Persero).

Tak tanggung-tanggung, posisi menteri yang diusulkan untuk diduduki oleh Jonan ada dua yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta Menteri Perhubungan.

Sebenarnya, jabatan apa yang diinginkan Jonan di masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla?

Ditemui usai acara Refleksi Tiga Tahun Pelaksanaan MP3EI, Jonan masih menutup rapat untuk berbagi ketertarikannya pada tiga usulan posisi tersebut. Sebab menurut dia, penunjukkan dirinya sebagai Menteri sepenuhnya merupakan hak preogratif Presiden.

"Saya tidak bisa minatnya ke mana atau ke mana. Karena itu terserah pemerintahan baru, terserah Presiden. Ini kan penugasan, jadi tergantung yang menugaskan," tegas dia di JCC, Senayan, Rabu (3/92014).

Sekadar informasi, Menteri BUMN Dahlan Iskan telah mengisyaratkan penunjukkan Ignasius Jonan sebagai Dirut PLN. Dia juga menilai sosok Jonan sangat tepat mengganti posisi Nur Pamudji dan memberikan pelayanan lebih baik jika memimpin PLN.

Namun langkah Dahlan tersebut harus tertahan karena larangan kebijakan mengambil keputusan strategis di akhir masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain itu, Jonan dikabarkan merupakan kandidat kuat yang masuk dalam bursa menteri sebagai Menteri Perhubungan atau Menteri BUMN. (Fik/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini