Sukses

Wamen ESDM Terkejut Jero Wacik Jadi Tersangka Korupsi

Wamen ESDM, Susilo Siswoutomo mengaku sedih ketika mendengar kabar menteri ESDM Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo mengaku menangis ketika mendengar kabar Menteri ESDM Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Susilo menyatakan, kaget mendengar kabar tersebut, bahkan ia sempat menitikkan air mata saat melakukan perjalanan ke Indonesia dari luar negeri.

"Kami sebagai anak buah Wamen dan jajaran ESDM, sedih shock, realistisnya begitu. Saya nangis tadi pas transit di bandara, rasanya tidak percaya," tutur Susilo, usai menghadiri rapat internal jajaran Kementerian ESDM, di Kantor ESDM Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Susilo mengungkapkan, Jero Wacik di matanya merupakan sosok pemimpin yang baik, tidak pernah melakukan tekanan kepada anak buahnya.

"Terutama saya juga lebih dari teman-teman lainnya. Saya nggak percaya, yang saya tahu beliau orang baik, beliau juga jujur, tidak ada intervensi anak buah," paparnya.

Susilo mengaku dekat kepada Jero Wacik, bahkan suka menemani makan siang.

"Sebagai sahabat dan temen dan atasan saya, ada kesepakatan dengan baik. Saya juga temenin makan siang, makan mie rebus, sate, ini menunjukkan kesederhanaan beliau," ungkapnya.

Untuk kegiatan instansi setelah Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka, Susilo menambahkan,  tanggung jawab Jero Wacik sebagai menteri ESDM akan dipikul bersama seluruh jajaran kementerian ESDM.

"Tentunya proses-proses akan dijalankan oleh beliau, kerjaan-kerjaan yang jadi tanggung jawab, kami laksanakan dengan baik. Meskipun beliau belakangan ini menghadapi hal tidak enak," pungkasnya. (Pew/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.