Sukses

Wamen ESDM Pilih CT Gantikan Jero Wacik

Penetapan setatus tersangkan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kepada Jero Wacik memang mengganggu kegiatan Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo menyatakan, dia lebih memilih Menteri Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengisi jabatan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Jero Wacik dibanding dengan pejabat lainnya.

"Saya lebih memilih Pak CT (Chairul Tanjung) bisa menjalankan," kata Susilo, di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Namun, meskipun ia memilih Chairul Tanjung, untuk mengetahui pengganti Jero Wacik, ia harus menunggu Keputusan Presiden yang akan diterbitkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Kita tunggu kepres, pak SBY tentunya," imbuhnya.

Menurut Susilo, penetapan setatus tersangkan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kepada Jero Wacik memang mengganggu kegiatan instansinya, namun meski begitu kegiatan kementerian harus tetap berjalan.

"Kan kegiatan harus berjalan, jadi apa kegiatan kegiatan target-target yang dilaksanakan, memang ada kasus ini terganggu lah, tapi kita tetap punya target program harian, mingguan bulanan tunggu saja," pungkasnya. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.